Breaking News

Unnes Laksanakan Salat Idul Adha dan Pembagian Hewan Qurban.

 

ket foto: Ketua BAI Unnes (kiri) saat bersama para petugas menimban dan mengemas daging Qurban.

SEMARANG (kampussemarang.com)- Badan Amalan Islam (BAI) dan Takmir Masjid Ulul Albab Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan Salat Idul Adha dan pembagian hewan qurban di lingkungan Masjid Ulul Albab Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Jumat (31/7/2020).

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Ka Humas Unnes Mohammad Burhanuddin MA kepada pers menyatakan Unnes mengajak warga Unnes untuk berbagi dan berkorban untuk mendapatkan ridha Allah SWT.

“Pelaksanaan salat Idul Adha  di masjid Ullul Albab dilakukan dengan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, memakai masker. Saya mengajak warga Unnes untuk berkorban dengan ikhlas untuk memperoleh ridha Illahi Robbi. Melalui ibadah Qurban kita meneladani keikhasan nNbi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah” ujar Rektor.

Ketua Badan Amalan Islam Unnes Drs Anwar Haryono menyampaikan, panitia qurban menerima 15 hewan korban terdiri 1 ekor sapi dari Rektor serta 8 ekor sapi dan 6 kambing dari civitas  Unnes.

Daging kurban sekitar 1.367 bungkus dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, pondok pesantren, yayasan yatim piatu,  warga sekitar kampus, pegawai cleaning service, satpam dan kelompok mahasiswa yang ada di kampus.

Sebelum penyembelihan hewan qurban dilaksanakan salat Idul Adha di Masjid Ulul Albab, bertindak sebagai Imam dan Khatib Ketua BAI Unnes Drs Anwar Haryono.

Dalam khutbahnya Drs Anwar Harnyono menekankan pentingnya bersabar dalam menghadapi cobaan dan wabah covid-19 saat ini.

“Sesuai kaidah usul fikih menghindari kerusakan lebih baik atau lebih utama dari mencari pahala. Untuk itu mesti kita jaga kesehatan demi kebaikan bersama. Marilah menerapkan protokol kesehatan dg disiplin tinggi, dan selalu berdoa, memohon perlindungan dari Allah,” tutur Ketua BAI Unnes ini. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pentingnya Penguatan Self-Regulatory Skills dan Literasi Pembelajar di Masa Pandemi

SEMARANG (kampussemarang.com)- Pandemi Covid-19 memaksa semua pembelajaran baik di sekolah formal dan non formal untuk ...