Breaking News

Ustad Wijayanto di Unissula: Ilmu dan Ketakwaan Lebih Berharga Daripada Harta

ket foto: Ustad Wijayanato saat mengisi pengajian di masjid kampus Unissula (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Ustad kondang Ustad Wijayanto menyatakan ilmu tidak akan masuk pada orang-orang melakukan maksiat. Ilmu merupakan keberkahan dan kemuliaan yang melebihi harta benda atau apapun lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ustad Wijayanto saat mengisi Tablig Akbar Dasawarsa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Agung (Unissula) Semarang di masjid Abu Bakar Assegaf (masjid kampus Unissula) Jumat sore (06/07/2018) dihadiri langsung Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD, para wakil rektor, dosen dan mahasiswa. Tablig akbar tersebut bertemakan “Tanpamu tak mengapa, Tanpa MU aku bisa apa?”.

“Ilmu tidak parallel dengan kekayaan, artinya tidak otomatis orang berilmu pasti jadi orang kaya. Namun ilmu dan ketakwaan punya kedudukan sangat tinggi di mata Alloh. Sehingga kampus kampus yang menempatkan akhlak mulai, karakter dan ilmu agama akan jauh lebih baik disbanding kampus kampus yang hanya menekankan ilmu ilmu duniawai saja” ujar Ustad Wijayanto.

Menjawab pertanyaan yang cenderung curhatan mahasiswa S2 Unissula, apakah dia lebih baik menikah dulu atau selesai kuliah dulu, Ustad Wijayanto menyatakan asalkan dirinya yakin bisa menjaga diri dari maksiat maka sebaiknya diluluskan dulu kuliahnya. Tetapi kalau yakin tidak bisa menjaga diri dari zina jauh lebih baik kalau dia memilih nikah dulu meski belum lulus. Karena semakin lama masa pacaran pasangan, maka semakin banyak dosa kecil maupun besar bisa terjadi. Terlebih pacaran kebanyakan anak muda sekarang dengan banyak melakukan kissing, necking, petting, lalu intercourse (KNPI) yang semuanya mengandung unsur dosa. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unissula Tuan Rumah Rakernas BKS-PTIS

  SEMARANG (kampussemarang.com) – Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang selama dua hari Kamis dan ...