Breaking News

Mahasiswa FKG Unissula Bahas Hepatitis di Singapura

let foto: HN Amrina (foto dok)

SEMARANG (kampussemarang.com)- Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unissula HN Amrina Rosada menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam  Nanyang Techonogical University Model United Nations yang diselenggarakan di Singapura pada 15-17 Februari 2019.

Acara Model United Nations ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang dari berbagai negara di dunia. Dimulai dengan opening ceremony, dan dilanjutkan dengan council session. Amrina tergabung dalam World Health Organization (WHO) council sebagai delegasi Indonesia, dan membahas dua  isu utama, yaitu pemberantasan hepatitis di dunia dan peningkatan kesehatan bagi Lansia di dunia.

Menurut alumni SMAN 1 Semarang ini kasus hepatitis tipe B maupun C di Indonesia masih cukup tinggi hal ini harus ditangani dengan  serius. Salah satu solusi yang tak boleh ditawar adalah pentingnya vaksin untuk mencegah hepatitis tersebut.

Mengikuti agenda internasional seperti Model UN memberinya banyak manfaat. “Saya mendapat banyak manfaat dari acara tersebut antara lain menambah teman dari berbagai negara, menambah keterampilan public speaking, serta ikut merasakan betapa banyak anak anak muda yang bersemangat menyikapi dan mencari solusi berbagai permasalahan dunia. Hal yang tak kalah penting adalah memperkenalkan almamater ini “Unissula”  ke forum forum internasional karena kami selalu bangga dengan warna ini” Ungkap gadis kelahiran Semarang 27 Juli 1996 tersebut. (ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSEP Unika Adakan Pelatihan Akuaponik

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Setelah melakukan kunjungan kerja di desa Kandri Gunungpati selama dua minggu, Pusat ...