UNBK Tingkat SMK di Kota Semarang Lancar

ket foto: suasana sesaat sebelum dimulainya UNBK di SMKN 3 Semarang (Foto dok)

 

SEMARANG (kampussemarang.com)- Hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tinggkat SMK di Kota Semarang, Senin (03/04/2017) secara umum berjalan lancar. Siswa peserta ujian dengan mata uji Bahasa Indonesia ini relatif tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakannya.

Dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jateng, semua SMK di Kota Semarang melakukan UN berbasis computer (100%) dan tidak ada SMK yang memilih ujian nasional berbasis kerta dan pensilUNKP). Hanya 3 SMK dari 2 Kabupaten Demak dan Wonogiri) saja yang tahun ini masih menggunakan model kertas dan pensil.

Di SMKN 3 Semarang jalan Atmodirono, Kasek Dra Almiati MSi saat ditemui wartawan menyatakan UNBK di sekolah yang dipimpinnya berjalan lancar sesuai rencana. Siswa mapun guru pengawas tidak ada yang terlambat. Begitu pula tenaga khusus seperti tenaga IT dan operator genset sudah datang sejak pagi dan bersiaga kalau-kalau ada kendala listrik mati.

“Alhamdulilah ujian hari pertama lancar. Semoga ujian hari kedua bahasa Inggris, hari ketiga Matematika, dan hari keempat Teori Kejuruan juga lancar. Pada UN tahun ini merupakan tahun kedua bagi sekolah kami mengikuti UN berbasis komputer” ujar Almiati.

Tentang UN berbasik komouter, Kasek SMK N 3 menyatakan UNBK jauh lebih efisien dan lebih mudah dalam pelaksanaan maupun koordinasinya dibanding UN berbasis kertas dan pensil (UNKP) atau dikenal pula dengan UN konvensional.Terlebih saat ini era komputer dimana siswa tidak merasa kesulitan terkait pengoperasionalan komputer. (Ks01)

About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Unimus Gelar Halalbihalal IdulFitri 1445 H 

  SEMARANG (kampussemarang.com)- Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar acara Halalbihalal dan silaturahmi IdulFitri 1445 H ...